Powered By Blogger

Selasa, 27 Desember 2011

Belajar Bahsa Jepang Yuukkk...

Ohayou gozaimasu (Selamat pagi)
Konnichiwa (Selamat siang)
Konbanwa (Selamat malam)
Oyasumi nasai (Selamat tidur)
Sayounara (Selamat tinggal atau Selamat jalan)
Ja, mata ashita (Sampai jumpa besok, ya)
Arigatou gozaimasu (Terima kasih)
Doumo arigatou gozaimasu (Terima kasih banyak)
Dou itashimashite (Sama-sama, Terima kasih kembali)
Sumimasen (Maaf)
Sumimasen (Permisi)
Shitsurei desuga…(Permisi/Maaf…—> diucapkan sebelum bertanya tentang hal pribadi)
Onegaishimasu (Minta tolong)
Ogenki desu ka? (Apa kabar?)
Gomen kudasai (“Permisi”, —> digunakan ketika berkunjung ke rumah orang lain)
Irasshaimase (Selamat datang —> diucapkan pada tamu restoran, hotel, dll)
Irasshai (Selamat datang —> dipakai pada waktu kedatangan tamu)
go-kigen ikaga desu ka : apa kabar
o-hayoo gozaimasu : selamatan pagi
yoi o-tenki desu ne : cuaca yang indah
o-me ni kakarete ureshii desu : senang berkenalan dng anda
nagai koto o-jama itashimashita : terima kasih atas waktunya
myoonichi mata o-ai shimashoo : sampai ketemu besok
watashi indonesian desu : saya orang indonesia
Indonesia kara kimashita : saya berasal dari indonesia
shumi wa ongaku kanshoo desu : kegemaran saya dulu bermain musik
doko kara kimashita ka?: dari mana asalmu?
nani ga hoshii no desuka? : Apa yang sedang kamu lakukan?
gomen nasai : maafkan saya
sumimasen : maaf
o-tesuu kakete sumimasen : maaf merepotkan anda
totemu shiawase desu : saya sangat bahagia
watashi no kobutsu wa chokoraeto desu : makanan kesukaan saya coklat
Maiban hoshi o kansatsu shite imasu : Setiap malam saya mengamati bintang-bintang

Segini Dulu ya Gan.. Ada lagi wa possting lagi ..
Domo arigatou gozaimasu... :)

5 komentar:

  1. Tanks Gan
    Nice Shere.. ^ ^
    Izin Copas ya..

    BalasHapus
  2. mantap nih mas …
    mao nanya skalian,,,
    klo pengucapan “saya atau kamu” ada perbedaan ga buat cwe ama cwo ??

    BalasHapus
  3. asyik tu bhs jpng ada lge gk yg lbh sruu buat seru 2an

    BalasHapus
  4. gan mau nanya ni gimna cara belajar bahasa jepang agar mudah di mengerti.
    and lau bisa agan posting juga donk mengenai huruf2 jepang
    terima kasih

    BalasHapus
  5. Arigatou gozaimasu ...
    hehehe..

    BalasHapus